Matrika Peduli 2019

Setitik Kebaikan Beribu Kebahagiaan

Matrika Peduli 2019

Lamongan, 21-28 Juli 2019

Sebagai salah satu program kerja Jurusan Matematika yang tidak hanya mengutamakan pembinaan akademik dari mahasiswa Jurusan matematika, kegiatan sosial yang berfokus untuk pemberdayaan masyarakat juga menjadi program penting dari Jurusan Matematika. Di tahun 2019 ini, Mahasiswa Jurusan Matematika melaksanakan kegiatan “Matrika peduli” dengan tema Setitik kebaikan Beribu Kebahagiaan.

Kegiatan Matrika Peduli 2019 kali ini dilaksanakan di Desa Nogojatisari, kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan mulai dari tanggal 21 Juli 2019 hingga 28 Juli 2019. Selama 8 hari kegiatan tersebut, mahasiswa Jurusan Matematika bersama penduduk setempat mengadakan berbagai kegiatan pengembangan potensi penduduk setempat mulai dari kegiatan workshop, pelatihan, pengajian, hingga kegiatan akademik di sekolah SD di desa setempat.

Matrika Peduli 2019

Kegiatan Matrika Peduli dibuka pada tanggal 21 Juli 2019. Mahasiswa datang dalam 3 gelombang dengan tujuan yang sudah didisain bersama dengan perangkat desa untuk memberdayakan beberapa dusun dalam Desa Nogojatisari. Kegiatan Matrika Peduli diakhiri dengan acara Jalan Sehat dengan doorprize hadiah utama sepeda gunung. penduduk sangat antusias dalam mengikuti jalan sehat tersebut. Di akhir kegiatan, kepala sekolah dan dosen pendamping mahasiswa Jurusan Matematika menutup secara simbolis acara Matrika peduli 2019 ini.


Berikut ini Video Matrika Peduli pada tahun 2018

Matrika Peduli 2018

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *