Yudisium ke-100 FMIPA Unesa

Pada hari Kamis, 18 Februari 2021 pukul 08.30 telah dilaksanakan Yudisium ke-100 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unesa dengan tema “Yudisiawan FMIPA Unesa Tangguh dalam Persaingan Global di Era Industri 4.0” secara daring melalui Zoom. Yudisium ini merupakan yudisium pertama yang dilaksanakan full online. Sebanyak 211 peserta mengikuti acara ini yang terdiri dari dosen dan mahasiswa. Peserta yudisium terdiri dari 29 mahasiswa Pendidikan matematika, 10 mahasiswa matematika, 29 mahasiswa pendidikan fisika, 2 mahasiswa fisika, 16 mahasiswa Pendidikan kimia, 51 mahasiswa kimia, 7 mahasiswa Pendidikan biologi, 4 mahasiswa biologi, dan 10 mahasiswa sains, dengan jumlah 158 yudisiawan.

Dalam kesempatan ini diumumkan bahwa mahasiswa matematika berhasil memborong ketiga pamuncak untuk kategori non-kependidikan, yaitu: 1. Erina Seviyanti, 2. Karisma, dan 3. Khoirul Anwar. Adapun pamuncak untuk kategori kependidikan, yaitu: 1. Indah Khofifah, 2. Eka Andini Santoso, dan 3. Varradiah Choirun Nisa’ serta ketiganya dari prodi pendidikan kimia. Selain pamuncak bidang akademik, diumumkan pula pamuncak untuk bidang non-akademik berdasarkan nilai TKM (Transkrip Kegiatan Mahasiswa) terbaik, yaitu: 1. Ayu Indahyana (pendidikan kimia), 2. Arif Rahman Hakim (pendidikan fisika), dan 3. Muhammad Avesina (pendidikan biologi).

Dekan, kajur matematika, kajur kimia, dan para pamuncak

Prof. Dr. Madlazim, M.Si., dekan FMIPA Unesa, pada kesempatan ini menekankan pentingnya mensyukuri kesehatan dengan menjaganya selalu terutama di musim pandemi. Beliau juga memotivasi mahasiswa untuk terus belajar dan berkarya. Beliau optimis bahwa yudisiawan akan mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional karena para yudisiawan telah dibekali dengan pengetahuan, keterampilan, kreativitas, dan inovasi yang mumpuni selama menimba ilmu di FMIPA Unesa.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *