PEMBUKAAN PROGRAM VIRTUAL STUDENT – TEACHER PRACTICUM

Pembukaan program Virtual Student – Teacher Practicum di Tarlac Agricultural University telah dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 17 September 2021. Acara pembukaan dilaksanakan melalui virtual meeting dengan menggunakan googlemeet. Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai pada pukul 11.00 WIB. Tujuh mahasiswa FMIPA Universitas Negeri Surabaya yang merupakan peserta program Virtual Student – Teacher Practicum hadir dalam acara tersebut serta didampingi oleh dosen dari Universitas Negeri Surabaya.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Negara Philipina dan lagu kebangsaan Negara Indonesia. Seluruh peserta menyanyikan lagu kebangsaan dari negara masing – masing dengan khitmat. Setelah menyanyikan lagu kebangsaan, acara dilanjutkan dengan berbagai sambutan dari dosen Tarlac Agricultural University diantaranya dari, Mam Rene G. Nanit, Mam Analyn J. Alegardo, dan Mam Christine N. Ferrer, PhD. Dalam sambutanya, dosen Tarlac Agricultural University mengucapkan selamat datang kepada Mahasiswa FMIPA Universitas Negeri Surabaya.

Setelah sambutan, acara berlanjut dengan pembagian cooperating teacher dan supervisor yang disampaikan oleh Mam Claire Anne A. Oliveres, Ph.D. Tak hanya itu, dalam acara tersebut juga disampaikan mengenai tugas dari cooperating teacher, tugas dari supervisor, serta bagaimana semestinya peserta mengikuti program. Kemudian, dalam acara tersebut mahasiswa dari FMIPA Universitas Negeri Surabaya diajak untuk melakukan virtual tour di Tarlac Agricultural University. Sebelum acara ditutup, tak lupa disanpaikan jadwal kegiatan yang akan diikuti oleh mahasiswa FMIPA Universitas Negeri Surabaya selama program berlangsung. Acara pembukaan yang berjalan kurang lebih tiga jam tersebut berjalan dengan lancar juga seru dari awal hingga penutupan. Meninggalkan kesan yang baik bagi kami, mahasiswa FMIPA Universitas Negeri Surabaya. Berikut merupakan beberapa dokumentasi dari acara pembukaan program virtual student – teacher practicum.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *