ASESMEN LAPANGAN

AKREDITASI PROGRAM STUDI SARJANA MATEMATIKA´╗┐

Asesor, Tim Task Force Prodi dan Fakultas

Akreditasi suatu program studi menjadi salah satu tolak ukur pihak eksternal melihat kualitas program studi tersebut. Akreditasi suatu program studi berpengaruh terhadap angka animo calon mahasiswa dan kepercayaan mitra industri untuk menjalin Kerjasama. Masa berlaku status akreditasi suatu program studi adalah 5 tahun.

Program Studi Sarjana Matematika telah mendapatkan akreditasi A dari BANPT yang berlaku sampai Desember 2022 dan juga terakreditasi ASIIN. Untuk sekarang, pelaksanaan akreditasi program studi dilaksanakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM). LAMSAMA (Lembaga Akreditasi Mandiri Sains Alam dan Ilmu Formal) merupakan LAM yang mengakreditasi Program Studi Sarjana Matematika.  Program Studi Sarjana Matematika mengajukan akreditasi ke LAMSAMA di bulan September 2022 dan Asesmen Lapangan dilaksanakan pada 7-8 November 2022.

Asesor yang ditunjuk oleh LAMSAMA untuk melakukan asesmen lapangan di Program Studi Sarjana Matematika adalah Siti Fatimah, S.Pd., M.Si., Ph.D. (dari UPI Bandung) dan Prof. Dr. Dra. Titin Siswantining, D.E.A. (dari UI Jawa Barat).

Sesi pertama dilakukan asesmen terhadap Pengelola Fakultas, Program Studi, Tim Task Force, SPM, GPM, dan UPM. Sesi kedua dilakukan asesmen terhadap alumni dan pengguna, dilanjutkan terhadap mahasiswa. Sesi keempat, asesor melakukan asesmen terhadap dosen Program Studi Sarjana Matematika dan diakhiri dengan asesmen terhadap sarana prasarana.

Asesor bersama Dosen Program Studi Sarjana Matematika
Asesor bersama Alumni dan Pengguna

Di akhir sesi, asesor menyatakan kepuasan terhadap respon yang diberikan oleh pengelola fakultas, program studi, tim task force, dosen, alumni, pengguna, dan mahasiswa. Semoga asesmen lapangan yang telah dilakukan membuahkan Akreditasi Unggul untuk Program Studi Sarjana Matematika dan menjadikan Program Studi Sarjana Matematika terkareditasi Unggul sampai 2027.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *